This is Home: Automatic Speech Recognition

Automatic Speech Recognition

Automatic Speech Recognition
How does it works?



Apa sih speech recognition? Yaitu teknik dan sistem yang memungkinkan suatu perangkat yang mampu mengubah input suara menjadi suatu output tertentu. Outputnya bisa berupa teks atau running program.

Sedangkan pengertian menurut wikipedia adalah "Pengenalan ucapan atau pengenalan wicara—dalam istilah bahasa Inggrisnya, automatic speech recognition (ASR)—adalah suatu pengembangan teknik dan sistem yang memungkinkan komputer untuk menerima masukan berupa kata yang diucapkan. Teknologi ini memungkinkan suatu perangkat untuk mengenali dan memahami kata-kata yang diucapkan dengan cara digitalisasi kata dan mencocokkan sinyal digital tersebut dengan suatu pola tertentu yang tersimpan dalam suatu perangkat."

Singkatnya, yang dimaksud dengan speech recognition disini merupakan suatu sistem yang dapat membaca apa yang kita ucapkan. Aplikasi speech recognition sudah booming di zaman ini, kita sudah sering menjumpainya dan teknologi ini sudah mensupport sistem operasi IOS ataupun Android. Siri itu juga termasuk aplikasi yang menggunakan teknologi speech recognition ini.

Post saya kali ini akan membahas tentang teknologi tersebut. Nggak perlu bingung karena saya sudah menyiapkan link download pdf-nya di bawah. File tersebut berisi Pengertian sejarah, cara kerja, aplikasi, kelebihan, dan kelemahan dari speech recognition yang sudah saya rangkum agar mudah dimengerti. Sebenarnya file tersebut adalah salah satu dari tugas saya di mata kuliah Pengantar Sistem Operasi.

Semoga bermanfaat!


Oya, jangan lupa kunjungi website di bawah ini~


No comments:

Post a Comment

Copyright © This is Home Urang-kurai