This is Home: Tutorial : Dualboot OS (Windows 7 and Ubuntu 14.10)

Tutorial : Dualboot OS (Windows 7 and Ubuntu 14.10)

Tutorial : Dualboot OS
Windows 7 and Ubuntu 14.10







Baru-baru ini saya dapat tugas untuk menjadikan laptop saya dualboot. Sebelumnya memang saya pernah mendengar bahwa satu laptop/pc bisa menggunakan 2 sistem operasi sekaligus, walaupun nggak pernah mencobanya secara langsung. Karena menurut saya memang lebih mudah menggunakan OS windows daripada yang lain-lainnya hehehe.

Sebelum melangkah lebih jauh lagi, sebenarnya apa sih dualboot? DualBoot adalah kondisi dimana dalam satu pc/laptop terdapat dua sistem operasi yang terinstall. Dualboot yang paling mainstream biasanya menggunakan OS windows dan OS linux. Tapi bukan hanya dua OS itu yang bisa digunakan untuk dualboot, bisa juga windows-solaris, windows-windows, windows-BSD dan lain-lain.

Nah, kali ini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara membuat dualboot OS menggunakan virtual-box. Kelebihan menggunakan virual-box ini adalah kita tidak perlu khawatir akan kehilangan data-data di pc/laptop.

Di bawah ini merupakan file tutorial dualboot windows7 dan Ubuntu 14.10. Semoga bermanfaat!


Oya, jangan lupa kunjungi website di bawah ini~




No comments:

Post a Comment

Copyright © This is Home Urang-kurai